Waktu itu pagi masih tenang, saking tenangnya alarm jam gue bunyi kenceng banget “KRIIIING…KRIIIING….” ah gue kira telepon, anjriit ! ternyata gue bukannya ke-pagian tapi kesiangan, mampus gue ! ini hari ke-5 gue terlambat sekolah….. kenapa orang rumah gak ada yang bangunin gue…. HUAH…! gue baru inget kalo orang runah semuanya pergi ke cianjur buat nengokkin kerabat yang baru aja ngelahirin. SEMUA INI GARA-GARA JAM SIALAN GUE !!!! tapi gue juga sih yang bego, kenapa alarm gak gue atur dulu pas mao tidur. emang dasar bego !!! Akhirnya gue mandi ala The Flash saking cepetnya gue cuma nyikat huntu alias gigi & nyuci muka pake oli, gila aja lo’ pake pembersih wajah lah !!!. seperti biasa gue langsung cabut sama ojek langganan gue walaupun yang kemarin gue lom bayar.hehehe…. tapi biarlah lagian dia juga gak nyadar, emang dasar kikuk !!!!. Akhirnya sampe juga gue di sekolah tercinta padahal dalem hati gue sekolah bapet !!!! DAG…DIG…DUG….,mirip di film horror gitu, pas mao masuk gerbang sekolah badan gue langsung panas dingin plus keringet pade ngucur, orang-orang ngira gue mandi gak pake handuk, KUNYUK !!!!. akhirnya gue paksain masuk aja deh dari pada alfa gue jadi seratus, tapi kenapa yah gue terlambat mulu, namanya juga pelajar lelet ~~!!! Belum sampe lantai tiga gue dah kepergok sama The KIller Is mr.mudini kumis, sikonnya waktu itu gue nyelinep masuk kaya ninja pas hati guee berkata ” ayo bruur lho pasti bisa !!! ” truz gue bales jawab hati gue ” ngomong seh enak aja “, yaudah namanya juga dah terlambat & tertangkap basah sama mr.mudini kumis mao gimane lagi, menghadapi mr.mudini sama aja menghadapi HITLER & MUSOLINI. mr.mudinikumis : Kamu ini masih saja sering terlambat….!!!! DALEM HATI GUE NYELETUK ” suka-suka gue donk ” mr.mudinikumis : sekarang apa alasan kamu terlambat, salah atur jam alarm, tidur larut malam, main catur malam bareng klub keluarga, atau insomnia kamu kumat ! guepelajarlelet : yah begitulah pak,eh maksud saya mister, dalem hati gue ” yah begitulah -pak kumis…!!!! ” sekarang sya mao masuk kelas boleh mister ? mr.mudinikumis : yah sangat boleh…. tapi…..!!!!! %$&^*# Wadduhhhh…..!!!! KAki gue sakit banget alias keram…. jelas aja gue suruh lompat kodok keliling lapangan, truz suruh bersihin WC yang baunye minta tobat, pak kumis kalo ngehukum gue gak kira-kira…. ternyata bener filling gue pas gue lagi ngedaftar masuk sekolah pak kumis ngeliatin gue aje, yahh… maklumlah orang ganteng gak cuma cewex yang ngeliatin gue….. kambing juga ngeliatin gue,,,, ( bo’ong kaleee…!!! ), pas gue lagi di hukum sama pak kumis dia cuma bilang ” sedari awal saya sudah mengira kamulah yang akan menjadi langganan saya…. hahahaha….. ” tuh benerkan ….. Si kumis emang dah kaya monster dalam hidup gue. Baiklah gue akan melupakan itu, tapim kenapa gak bisa ngelupainnya !!!! lama-lama gue bisa stresss sekalian gila aja…!!!!!, walaupun gue orang yang seperti itu tapi gue masih seorang manusia. banyak banget hukuman yang gue terima dari Si kumis disamping itu hukuman dari guru-guru yang lain pernah gue rasakan, hatiku bagai di sayat-sayat semua itu terasa sembilu…. salah ellu…!!!! (ntar dulu yahh gue pengen nangis dulu…. hiks…hiksss ) Setekah gue nerima hukuman dari Si kumis gue di perbolehkan masuk kelas dalam keadaan seperti orang abiz pulang dari perang ke-2…. temen se-gank cuman bisa ngikik ngeliatin gue kaya gitu…. mengecewakan….!!!!! eh gak taunya gue di hukum lagi sama ibu kacamatagede gara gue bikin karikaturnya di hiasan kelas, pertama dia cuma bilang ” gambarnya kurang bagusss… nih…” trus gue nimpalin ibu kacamatagede ” yah begitukah bu’ namanya juga belum terlalu mahirrr….. tapi menurut ibu gambar ini bagaimana…..” belum selesai gue ngomong ibu kacamatagede memotong omongan gue… ” kamu memang kurang ajarrrr…!!!! _ anjriit !!!! langsung aja ibu kacamatagede keluar kelas dalam keadaan yang gak bisa di bilang bahagia endingnya sih ibu kacamatagede nangis…. gue jadi merasa bersalah, padahal niat gue cuma mao buat nyenengin hatinya lagian karikatur yang gue buat gak terlalu jelek-jelek amat ( sorry mat bukannya gue ngejelekkin lho )…… Akhirnya dengan sangat berarti gue di gampar sama bolak-balik sama mr.mudinikumis……. terima kasih atas gamparrannya…..KUMIS……!!!!! anehnya gue itu gak pernah dendam sama guru-guru yang pernah ngehukum gue, kenapa ? mungkin nanti jawabnya,,, memang gue terlalu naif untuk menceritakan ini semua ( tssahhh… bahasa gue), Gue mencoba untuk mengambil intisari hikmah yang gue dapet dari hukuman & segala yang terjadi dari diri gue.